A. Cuti Akademik

  1. Mahasiswa yang ingin cuti/menghentikan studinya untuk sementara waktu harus mendapat persetujuan Ketua Prodi serta mendapat Surat Keputusan Dekan.
  2. Cuti akademik hanya dapat dilaksanakan sekali selama masa studi, dengan batas waktu maksimal 2 semester bertutur-turut.
  3. Lama waktu cuti akademik tidak dihitung dalam total masa studi.
  4. Selama cuti akademik, mahasiswa tersebut dibebaskan dari kewajiban membayar SPP.
  5. Mahasiswa yang mengambil cuti akademik dapat diterima kembali sebagai mahasiswa aktif dalam kedudukan semula setelah memenuhi persyaratan administrasi dan mendapatkan surat ijin untuk aktif kuliah kembali dari Dekan.
  6. Pengajuan cuti akademik harus melalui langkah-langkah sebagai berikut: a) mahasiswa mengambil formulir cuti akademik di bagian kemahasiswaan fakultas, b) mahasiswa meminta pertimbangan kepada PA dan Ketua Prodi, c) mahasiswa mengajukan permohonan cuti akademik kepada Dekan dengan rekomendasi Ketua Prodi, d) Dekan menetapkan untuk menerima atau menolak permohonan mahasiswa tersebut dengan melampirkan rekomendasi dari Ketua Prodi, e) Keputusan Dekan ditembuskan kepada Ketua Prodi, BAAK, WR I, Puskom dan mahasiswa yang bersangkutan.
  7. Aktif kembali setelah cuti. Apabila batas waktu cuti akademik sudah habis, maka mahasiswa yang bersangkutan diwajibkan untuk mengajukan permohonan aktif kuliah kembali. Prosedur pengajuannya sebagai berikut: a) Mahasiswa mengambil formulir ke fakultas, b) Mahasiswa meminta pertimbangan PA dan mengajukan permohonan kepada Dekan dengan rekomendasi dari Ketua Prodi, c) Dengan melampirkan rekomendasi dari Ketua Prodi, Dekan menetapkan menerima atau menolak permohonan mahasiswa tersebut, d) Keputusan Dekan ditembuskan kepada Ketua Prodi, BAAK, WR I, Puskom dan mahasiswa bersangkutan

B. KRS Online

  1. Mahasiswa melakukan pembayaran melalui Bank BNI mana saja di daerah Bali
  2. Menyetor fotocopy bukti pembayaran Bank BNI ke BAAK, Keuangan dan Fakultas masing-masing
  3. Input mata kuliah di SIA Online (jadwal bisa dilihat di fakultas)
  4. Menghubungi dosen PA untuk approve KRS setelah input mata kuliah
  5. Print out KRS Online rangkap 2 dan minta tanda tangan Dosen PA
  6. Print out dikumpulkan ke BAAK dan Fakultas