Inkubator Bisnis pada lembaga pendidikan tinggi/Universitas saat ini adalah sebuah keharusan. Inkubator bisnis menyediakan fasilitas dan pengembangan kemampuan soft-skill dan hard-skill bagi tenant dan calon wirausaha, agar menjadi wirausaha yang unggul,tangguh,mandiri,berdaya saing,dan profitable.

Kurikulum Enterpreneurship sudah diterapkan dalam mata kuliah kewirausaahaan pada setiap Fakultas di UNHI.Inkubator Bisnis UNHI pada awalnya dibentuk untuk memfasilitasi keberadaan wirausaha-wirausaha muda di UNHI baik yang bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan maupun yang belum bergabung di dalamnya. UNHI memiliki ciri khas keunggulan sesuai PIP (Pola Ilmiah Pokok) yang dituangkan dalam orientasi prilaku strategis yaitu sebagai kampus yang mengembangkan Kearifan Lokal (berbasis Agama dan Budaya). Ciri khas ini yang menjiwai segenap unit lembaga dan civitas akademika UNHI termasuk INBIS UNHI.

INBIS UNHI didirikan pada 14 Juli 2017 dengan tujuan:

  1. Mendampingi tenant dan UKM menjadi enterpreneur yang memiliki ciri khas,berdaya saing,berwawasan budaya,dan kearifan lokal.
  2. Mewujudkan Inbis UNHI sebagai lembaga fasilitator bagi tenant dan UMKM dengan terbuka,efektif,dan efisien.