UNHI Bangun Kerjasama dengan UGM
1 Agustus

UNHI Bangun Kerjasama dengan UGM

UNIVERSITAS Hindu Indonesia Denpasar terus memperluas jejaring kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Universitas-universitas ternama dan unggulan di Indonesia. Selain pernah menandatangani nota kesepahaman dengan Institut Teknologi Bandung, pada Selasa (31/7) Universitas Hindu Indonesia menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Hindu Indonesia Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S, didampingi Wakil Rektor III Dr. I Wayan Muka, ST. MT serta tim Inkubator Bisnis Unhi dengan Rektor Universitas Gadjah Mada Prof Ir Panut Mulyono, M.Eng, D.Eng yang didampingi direktur dan pengurus Inkubator Bisnis UGM.
Rektor Universitas Gadjah Mada Prof Ir Panut Mulyono, M.Eng, D.Eng menyambut baik kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan dengan Universitas Hindu di Indonesia. Rektor UGM juga sangat berterimakasih dan terbuka dalam menjalin kerjasama di bidang penelitian, peningkatan SDM dosen, dan kerjasama KKN mahasiswa. Selan itu, kedua belah pihak juga sepakat bekerjasama dalam prioritas pengembangan industri bisnis produk-produk lokal. Pada tahap awal, pihak UGM akan memfasilitasi dalam pemasaran produk herbal Ayurweda Unhi.
Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Hindu Indonesia Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S juga berterimakasih karena pihak UGM telah menerima secara terbuka tawaran kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan UNHI. Apalagi, pihak UGM berinisiatif memfasilitasi pemasaran produk Ayurweda Unhi. “Pihak UGM sangat terbuka dengan UNHI untuk membangun kerjasama. Kita sudah sepakat bekerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk juga kerjasama di bidang Inkubator Bisnis,” papar Prof. Damriyasa.

Prof. Damriyasa menambahkan, selama ini Unhi sudah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi unggulan baik di Indonesia maupun luar negeri. Beberapa bulan lalu, Unhi sudah membuat MoU dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), kerjasama program double degree dengan Upper Iowa University. Khusus di bidang kesehatan Ayurweda Unhi juga sudah bekerjasama dengan Internasional Center for Culture Studies. Ke depan, lanjut Prof. Damriyasa, Unhi akan terus berupaya membangun kerjasama sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi baik di tingkat nasional maupun internasional. Kerjasama di bidang pendidikan sangat penting dilakukan untuk mendukung Unhi menjadi Universitas unggulan di Indonesia. Humas