background

BERITA

FEB dan Pariwisata UNHI Gelar Seminar Digital Marketing


Image

PROGRAM Studi Manajemen Fakultas Ekonomi, Bisnis (FEB) dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia (UNHI) menyelenggarakan seminar nasional manajemen pada Jumat (20/12) di Kampus UNHI. Seminar nasional yang bertemakan Digital Marketing Milenial Revolution 4.0 bekerjasama dengan Gojek dan Tokopedia.

Tema ini berkorelasi erat dengan dua aplikasi besar di Indonesia itu sehingga narasumber yang dihadirkan pada hari itu yaitu Regional Marketing Manajer Gojek Erlangga Maharesha, City Partner Performance Tokopedia Dwi Nugraha Kertayasa, dan Lecturer, Profesional MC, Public Speaker Dede Setyadhi.

Ketua Panitia Gusti Alit Suputra, SE.,MM.mengatakan, seminar nasional ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun di penghujung tahun, dengan tema yang berbeda - beda.

Seminar ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk bisa belajar tentang marketing dari dua pelaku start up yang sudah unicorn. Ilmu marketing sangat penting di era sekarang, sehingga mahasiswa yang hadir sekitar 200 orang dari internal UNHI maupun dari Perguruan Tinggi (PT) lain ini diharapkan dapat memetik manfaat yaitu mampu bersaing di pasar global dengan ilmu yang didapat.

Dua aplikasi terkenal yaitu Gojek dan Tokopedia menurut Alit adalah start up yang  sudah sangat mampu mengaplikasikan marketing secara online dan offline. Sehingga sangat tepat menjadi narasumber dalam seminar marketing itu.

Mahasiswa pun diharapkan bisa mencontoh kedua aplikasi tersebut dalam hal pemasaran secara online dan offline. "Agar mahasiswa memiliki amunisi yang kuat dan lengkap untuk bekal usai menamatkan pendidikan di UNHI baik nantinya berwirausaha atau mencari pekerjaan," ujarnya.

Dekan FEB dan Pariwisata UNHI Dr. Dra. I Gusti Ayu Wimba, MM.mengatakan, membangun jiwa kewirausahaan sangat penting dari sejak muda. Perguruan tinggi pun harus turut berkontribusi membangun jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda dengan menggelar seminar - seminar, seperti seminar nasional hari ini. Tujuannya untuk menggugah jiwa dan niat mahasiswa untuk berwirausaha.

"Jiwa kewirausahaan sudah ada dalam setiap insan. Hanya saja kita perlu mengasah dan memaksimalkan. Sehingga jiwa kewirausahaan potensial namun belum berkembang optimal," jelasnya.

Jiwa kewirausahaan yang telah muncul juga harus didukung dengan ekosistem yang mendukung kewirausahaan tersebut. Di UNHI sendiri dikatakan telah mendukung kewirausahaan tersebut tumbuh subur dengan menyediakan fasilitas seperti inkubator bisnis (inbis) dan UKM kewirausahaan. HM