background

BERITA

Pascasarjana Unhi Gelar Yudisium Sekaligus Bhakti Sosial di Karangasem


Image

PASCASARJANA Universitas Hindu Indonesia mengadakan acara Yudisium di Desa Bukit Buluh Sebudi Kabupaten Karangasem. Yudisium yang dilakukan Pascasarjana Unhi memang menarik, karena dirangkaikan dengan acara Bhakti Sosial dengan para pimpinan Pascasarjana, dosen dan semua Yudisiawan dan Yudisiawati.

Dalam kesempatan tersebut jajaran Pascasarjana Unhi diterima dengan sangat baik oleh Kepala Desa Bukit Buluh Sebudi Karangasem. Hadir juga saat itu perwakilan dari Departemen Agama dan jajaran Polsek.

Mahasiswa yang di Yudisium berjumlah 38 orang. Yang mendapatkan nilai tertinggi Ida Ayu Komang Ratnawati dengan IPK 3,83 dan I Wayan Niarta, dengan IPKA 3,83.

Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana UNHI Prof. Dr I Wayan Suka Yasa, M.S mengucapkan banyak terimakasih karena telah diterima dengan baik oleh Kepala Desa Bukit Buluh dan masyarakat. Menurut Prof. Suka Yasa, acara Yudisium sengaja dirangkai dengan acara Bhakti Sosial dengan tujuan membantu warga Bukit Buluh yang kurang mampu. “Kami datang ke sini sekalian bhakti sosial dengan mengajak mahasiswa yang di Yudisium,” paparnya.

Kepala Desa Bukit Buluh I Putu Suyasa S.kom menyambut baik kedatangan jajaran Pascasarjana Unhi. Apalagi kedatangan Pascasarjana UNHI tidak hanya melaksanakan Yudisium, tetapi juga Bhakti Sosial. Menurut Suyasa masyarakat Desa Bukit Buluh memang banyak yang kurang mampu, selain itu ada juga para pengungsi Gunung Agung yang sampai sekarang statusnya masih mengungsi. “Jadi bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk masyarakat di sini,” jelasnya.

Dalam kegiatan Yudisium dan Bhakti Sosial tersebut, Pascasarjana UNHI membawa bahan makanan dan sumbangan uang untuk meringankan beban masyarakat yang selama setahun statusnya adalah pengungsi gunung agung. HM