background

BERITA

UNHI Raih Juara 1 Lomba Tari dalam PEKSIMINAS XIV


Image

UNIVERSITAS Hindu Indonesia terus menorehkan prestasi khususnya di bidang kesenian. Sebelumnya, tim kesenian UNHI meraih juara satu Festival Budaya pada acara Festival Pesona Lokal, kali ini tim Unhi meraih jara 1 Tangkai Lomba Tari dalam PEKSIMINAS XIV di Yogyakarta pada 15-21 Oktober 2018. Tim kesenian dari mahasiswa dan dosen UNHI ini dibina oleh I Made Sugiartha SSn, M.Si.

Dalam kesempatan di wawancara, Wakil Rektor III UNHI Dr. Ir. I Wayan Muka ST MT menyampaikan kebanggaan atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan dosen kesenian UNHI Denpasar. Menurutnya, prestasi ini merupakan bentuk komitmen Unhi yang selalu berupaya menyajikan pagelaran kesenian yang baik. “Sangat membanggakan, semoga bisa dipertahankan terus,” papar Mantan Dekan Teknik ini.

Wayan Muka melanjutkan, bahwa prestasi yang diraih oleh UNHI merupakan prestasi tingkat nasional dan mengembalikan prestasi BPMSI Bali sejak tahun 2008. Prestasi ini juga merupakan persembahan terhadap Dies Natalis UNHI ke 55. “Ini adalah prestasi nasional. Kita bisa mengembalikan prestasi BPMSI sejak 2008. Ini prestasi yang membanggakan Bali pada umumnya dan UNHI pada khususnya”, paparnya. HM