background

BERITA

UNHI Tandatangan MoU dengan Tiga Pemerintah Daerah


Image

UNIVERSITAS Hindu Indonesia Denpasar gencar membangun kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerjasama tidak hanya dilakukan bersama perguruan tinggi saja, melainkan juga pemerintah. Hal ini adalah bukti komitmen UNHI untuk turut serta berperan dalam pembangunan sumber daya manusia dan pengembangan keilmuan. Melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah ini, UNHI ingin ikut serta dalam pembangunan daerah baik melalui riset maupun pengabdian masyarakat.

“Kerjasama dengan Pemerintah Daerah adalah bentuk komitmen UNHI untuk terus mendedikasikan ilmu pengetahuannya untuk perkembangan dan pembangunan daerah. Peran serta UNHI dalam pembangunan sumber daya manusia di daerah sangat penting, khususnya di bidang agama dan kebudayaan. Maka dari itu, UNHI sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah,” papar Rektor Unhi Denpasar Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S saat acara Dies Natalis UNHI ke-55 di Aula Widya Sabha.  

Dalam acara Dies Natalis ke 55 yang dilakukan di Aula Widya Sabha Unhi, penandatangananan MoU dilakukan dengan tiga pemerintah daerah yakni Pemerintah Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten Badung dan Pemerintah Kabupaten Karangasem. Penandatanganan MoU juga dilakukan dengan Asosiasi Doktor Hukum Indonesia, dan Garuda Sertifikasi.

Selama ini UNHI juga banyak menjalin kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan perguruan tinggi unggulan baik di dalam maupun luar negeri. Unhi sudah bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), kerjasama program double degree dengan Upper Iowa University. Khusus di bidang kesehatan Ayurweda Unhi juga sudah bekerjasama dengan Internasional Center for Culture Studies. Tidak hanya itu, UNHI bekerjasama dengan Ayodya Research Institute perihal Tri Dharma Perguruan Tinggi dan membuat  research jejak-jejak  Ramayana di Bali dan di Indonesia.

Ke depan UNHI akan terus berupaya membangun kerjasama sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi baik di tingkat nasional maupun internasional. Kerjasama di bidang pendidikan sangat penting dilakukan untuk mendukung Unhi menjadi Universitas unggulan di Indonesia dan menjadi kampus pilihan utama generasi muda, khususnya generasi muda Hindu di Indonesia. HM