background

BERITA

UNHI Kukuhkan Prof Morris Sebagai Visiting Professor


Image

Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi asal Australia, Nicholas Morris secara resmi dikukuhkan sebagai Visiting Professor pada Fakultas Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar dalam Sidang Senat Terbuka di Aula Taman Asoka Kampus Unhi Denpasar, Senin (18/4).

Rektor Unhi Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, MS., mengungkapkan, Morris sangat tertarik untuk mempelajari dan mendalami Ekonomi Kerthi Bali di Fakultas Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata Unhi. Selain itu, pengukuhan visiting professor ini juga membuktikan bahwa Unhi terus bergerak mengembangkan diri.

“Melihat ketertarikan Prof. Nicholas Morris dengan kearifan lokal yang kita miliki dan ingin mendalami Ekonomi Kerthi Bali, maka sangat tepat kalau beliau dikukuhkan sebagai visiting professor di Universitas Hindu Indonesia Denpasar,” kata Damriyasa.

Damriyasa optimis, setelah dikukuhkannya akademisi kenamaan tersebut, Unhi mampu mengembangkan perekonomian Bali berbasis kearifan lokal. Sebab, kini Morris telah menjadi bagian dari perguruan tinggi yang dipimpinnya itu.

Di samping juga dapat membangkitkan kesadaran masyarakat Bali untuk lebih mendalami dan membangkitkan kearifan lokal yang diwarisi oleh leluhur. “Jadi, dengan kita mengukuhkan visiting professor ini tentu akan memperkuat jajaran reputasi akademik yang kita miliki di Universitas Hindu Indonesia Denpasar, terutama di Fakultas Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata,” jelasnya.

Ke depan, Unhi Denpasar akan terus mengajak professor (Guru Besar) luar negeri untuk menjadi bagian dari Undi Denpasar. Sehingga, suasana akademik menjadi lebih meningkat dan berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing global. “Jadi inilah keunggulan dari Universitas Hindu Indonesia, sehingga kami mengajak masyarakat Bali terutama generasi muda yang ingin belajar ekonomi, bisnis, dan pariwisata, jangan ragu-ragu untuk belajar ke Universitas Hindu Indonesia,” Damriyasa menambahkan.

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Widya Kerthi, Prof. Dr. phil. I Ketut Ardhana, M.A berharap, dengan dikukuhkannya visiting professor ini, ke depan Unhi Denpasar semakin berdaya saing dan terus meningkatkan mutu pendidikannya untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Sebab, dengan sentuhan Guru Besar yang memiliki bidang ilmu tertentu akan menambah wawasan mahasiswa untuk bersaing dalam dunia kerja. Pengukukan Visiting Prof. Nicholas Morris dilakukan langsung oleh rektor dan dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Widya Kerthi. Sejumlah mahasiswa Unhi juga tampak hadir. HM