background

Program Magister Manajemen

Informasi Lain

Profil Lulusan

Profil lulusan program studi Magister Manajemen, ditentukan melalui mekanisme penggabungan visi akademik yang dilakukan dengan melakukan analisis SWOT (Strengths, Weaknessis, Opportunities, dan Threats) dengan analisis kebutuhan pasar melalui tracer study kepada alumni, dan juga masukan dari asosiasi profesi, pihak stakeholder dan masyarakat (orangtua/wali mahasiswa). Sehingga lulusan program studi Magister Manajemen diharapkan akan menjadi:

  1. Pemimpin dan manajer dalam bidang bisnis yang kompeten dan andal
  2. Wirausaha (entrepreneur) dalam dalam berbagai bidang usaha
  3. Ilmuwan atau tenaga terampil dalam bidang manajemen dan kewirausahaan

Sesuai dengan tujuan tersebut, setiap lulusan program studi Magister Manajemen diharapkan memiliki kompetensi yang terdiri dari:

  1. Memiliki integritas sebagai ilmuwan yang berkualitas dan profesional, bertakwa (memiliki srada dan bhakti), berkepribadian, berjiwa wirausaha, demokratis, kritis, kreatif dan inovatif.
  2. Menguasai substansi ilmu dan kajian manajemen dan kewirausahaan secara mendalam sehingga mampu mengimplementasikan dan mengkomunikasikannya sesuai dengan perkembangan situasi dan norma-norma yang berlaku.
  3. Memiliki kemampuan dalam mengembangkan ilmu dan teknologi dalam bidang manajemen dan kewirausahaan secara ilmiah, baik untuk mengembangkan ilmu pengetahuan maupun penerapannya dalam upaya untuk menciptakan peluang usaha, kesempatan kerja dan  meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Memiliki kemampuan sebagai tenaga ahli manajemen dan kewirausahaan di dunia kerja dan dunia usaha.
  5. Memiliki kemampuan dalam menganalisis secara kritis berbagai permasalahan manajemen dan usaha serta terampil dalam mengkomunikasikannya atau mempublikasikannya secara ilmiah.

 

BIAYA PENDIDIKAN